Kuo Tie Shan Tung 77 [Kota], Pinggir Jalan tapi Ramai

Daerah kota kayaknya bakal jadi tempat yang asik buat wisata kuliner, terutama bakmienya. Jadi gw janjian dengan teman gw, Alex untuk wisata kuliner di sana. Wisata kuliner dimulai pada pukul 17.30. Sebelumnya gw datang dulu ke rumah Alex. Kebetulan rumah dia di Petak Sembilan. Setelah parkir motor di depan rumah dia, kita pun berjalan kaki ke sekitar Glodok, nyari mangsa eh makanan...

(lanjutan dari Bakmie A Po nih)

Setelah makan bakmie, kita langsung meluncur ke Kuo Tie Shan Tung 77. Tempatnya masih di sekitar Bakmie A Po, di depan foodcourt dekat Lindeteves Trade Center (yang ada jual Jesslyn Cakes, Pizza Hut, dkk). Begitu injak kaki di warung ini, aroma dari bumbu-bumbu kuo tie sudah tercium nikmat. Tapi karena ternyata warung ini buka jam 7, kita terpaksa balik dulu ke rumah Alex.
Setelah menjelang jam 7, kita ke sana lagi. Ternyata udah rame loh, padahal baru buka. Tempatnya juga biasa aja, di pinggir jalan raya. Tapi yang datang makan... rata2 naik mobil. Di sana selain jual kuo tie juga ada swie kiaw, bek tim, dan beberapa lauk2 lagi. Rata2 di sana makan nasi + lauk + kuo tie.

suasana di Shan Tung 77

Berhubung kita sudah makan menu berat di Bakmie A Po, jadi kita hanya pesan 1 porsi (isi 10) kuo tie dan 2 gelas liang teh.
Sambil nunggu kuo tie datang, gw ngeracik sambalnya dulu. Di sana disediakan bermacam-macam bumbu dan sambel untuk diracik sebagai teman kuo tie. Gw sendiri bikin racikannya dengan formula bawang putih cincang+minyak wijen+sambel manis+sambel giling. Agak lama kemudian, pesanan kita pun datang. Kuo Tienya mantap! Kulitnya basah-basah renyah dan lembut gitu. Dagingnya agak 'krenyes-krenyes' karena campuran sawi cincang di dalamnya, rasa dari sawinya juga cukup mendominasi. Ditambah dengan sambelnya, nikmat! Si Alex akhirnya sampai pesan 1 porsi lagi saking laparnya (atau doyan nih?).
Saat bayar-membayar, ternyata kita kena 70rb! Upppssss... lumayan mahal juga nih, hehehe... Begini rinciannya:

Kuo tie (seporsi isi 10) @30rb
Liang teh @5rb
Teh tawar gratis

Harganya memang lebih mahal sedikit daripada restoran kuo tie shan tung yang dekat toko tiga, tapi menurut gw tempat ini layak didatangi dan rasanya sesuai harganya.

sambal dan bumbu-bumbu buat ngeracik

kuo tie...

siap dilahap


Well, sekian wisata kuliner kali ini. Rencananya dua minggu lagi kita akan kembali mencari kuliner-kuliner mantap di kota. Bagi yang mau ikutan, ayo ikut! :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar