Jamur Goreng Tik Tok yang Crispy!

Malam ini (barusan), gw iseng jalan-jalan bentar, eh nemu gerobak jamur goreng. Karena gw doyan jamur, gw samperin dah...

Pertama ngeliat, wooohhh... mantap! Yang jual ada tiga pemuda, entah kawan atau keluarga, satu tugasnya goreng jamur, satu tugasnya kupas jamur, satu tugasnya ngeladenin pembeli (kalau gak ada pembeli dia bantuin ngupas jamur). Menurut gw nih cemilan cukup unik ya... kalau biasa kentang atau singkong digoreng garing dan ditaburi bumbu, kali ini jamur yang digoreng garing dan bertabur bumbu. Bumbunya macam-macam pula, tapi standar sih... ada original, barbeque, pizza, jagung manis, pedas, keju. Pas gw nanya harga, ternyata Rp.5000 sebungkus. Well, menurut gw sih gak mahal, tapi untuk jajanan kelas daerah Kampung Rawa Bebek (daerah gw nih), cemilan ini cukup mahal. Dengan uang yang sama lu uda bisa dapat seporsi bakso, atau nambah Rp.1000 untuk semangkok bakmie ayam, atau nambah Rp.2000 untuk sepiring nasi goreng. Gw rasa harusnya nih cemilan mainnya di tempat-tempat yang lebih bisa bersaing, kayak sekolahan elite, kampus, dalam mall (kalau ada modal), atau daerah lain yang pembelinya punya daya beli lebih tinggi. Btw, porsinya kedikitan nih bang :P

Oh iya, kayaknya nih jamur franchise punya, soalnya ada gerobaknya dicat unik dengan merek 'Jamur TikTok', plus tagline: 'jamur goreng ala Kentucky'. Terus ada tulisan 'info franchise hubungi xxx'. Bungkusan makanannya juga ada merek. Pas gw datang, lagi gak ada pembeli sih... nah habis layanin gw, baru deh gw liat ada 1 pembeli datang. Bagus deh... semoga sukses bang!!!

Ini foto-foto penampakannya:

"Jamur Tik Tok: Jamur Goreng ala Kentucky". Kemasannya nih... unik ya.

Udah mau habis nih...

Ini dia jamur goreng crispinya... kressss....

Gerobaknya gak sempat gw fotoin, lagian gw juga malu ah foto2 di sana, tar disangka norak lagi, hihihi...

Bagi yang pengen nyobain, datang aja ke Tanah Pasir (Penjaringan), kalau naik angkot naik B01 minta diturunin di Tanah Merah, tar lurus terus aja (sekitar 15 menit jalan kaki) tar nemu gerobaknya. Dekat Angels Fashion atau patokannya kalau uda liat Alfa Midi, berarti udah mau nyampe.

Oh iya, gak lama setelah gw beli, hujan turun deras. Gw doain para penjaja-penjaja makanan jalanan gak kedinginan dan tetap laris manis :)

Well, sekian sudah cuap-cuap gw hari ini. Semoga berat badan gw cepat ideal kembali dan semoga tetap bisa menyantap kuliner sedap! Hahaha...

Bye!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar