Bakmie Cubeng [Muara Karang] yang Mantap

Setelah bosen wisata kuliner di Kota melulu, gw akhirnya coba di Muara Karang. Bakmie Cubeng bisa dibilang rekomendasinya dari teman si Alex, katanya enak. Jadi tadi gw dan Alex (rekan gw dalam wisata kuliner) langsung berangkat cari Bakmie Cubeng di Pluit.

Ternyata gak susah carinya. Kalau dari arah PIK, Bakmie Cubeng ada di sebelah kiri sebelum Bubur Sapo Bun Ong; kalau dari arah Pluit Village, ada di sebelah kanan sesudah Pasar Muara Karang. Nanti ada spanduk kuning bertuliskan 'Bakmie Siantar' dan di bawahnya ditulis lagi 'Bakmie Cubeng'. Tempatnya sederhana banget, hanya sebuah etalase berisikan daging untuk mie dan tempat duduk luas di belakangnya. Oh iya, ada dua Bakmie Cubeng di Muara Karang, gw kira cabang, tapi ternyata beda. Kata penjual Bakmie Cubeng yang ini, Bakmie Cubeng yang satu lagi gak komplit. Yah, gw rasa mungkin dulu jualan bareng lalu pecah kongsi jadi masing-masing ngaku sebagai Bakmie Cubeng asli. Untuk Bakmie Cubeng satu lagi nanti akan gw datangi dan gw laporkan di sini :P.

Gw dan Alex pesannya sama, bakmie porsi biasa (ada porsi jumbo) dan liang teh. Kalau memang lagi kelaparan, lebih baik pesan porsi jumbo. Tapi kalau cuma lapar biasa, porsi biasa juga uda cukup gede porsinya. Gw dan Alex yang rakus aja cukup puas kok dengan porsinya!

Bakmienya datang juga, aha! Dari tampilannya aja uda keliatan enak. Ada taburan char siew, daging babi hitam, bakso ikan goreng yang diiris tipis, telur rebus, pangsit, dan sawi hijau. Di sampingnya dihidangkan juga kuah dan kerupuk kulit babi. Tanpa ba bi bu, langsung lahap, mantap! Char siewnya sih biasa banget, daging babinya dan baksonya juga biasa banget. Tapi bumbu mienya itu enak banget, gurih dan asin-manisnya pas. Disantap dengan kerupuk kulit babi makin mantep jadinya. Pangsitnya juga enak banget, wangi kayak swie kiaw, bersaing dengan pangsit dari Bakmie Apo lah! Kuahnya juga gurih, jadi kalau siram-siram banyak ke mienya gak bakal menghilangkan rasa (kan banyak tuh yang suka makan mie becek). Si Alex ampe bilang ini bakmie terenak dari sepanjang wisata kuliner dia.

silakan santap!

Pas bayar, kita agak deg-degan nih, naga-naganya bakal 20rb seporsi habis kayaknya komplit gitu isinya. Tau2 kita cuma bayar 34rb berdua!

Bakmie @12rb
Liang Teh @5rb

Murah banget untuk ukuran bakmie enak! Bakal sering jadi santapan malam kita nih, hehehe...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar