CFC, Ternyata Produk Lokal!

Gw dapat info ini dari kaskus:

Restoran ayam goreng ini namanya Amerika banget gan. Padahal ini perusahaan lokal. California Fried Chicken pertama kali didirikan oleh Pioneerdo Gourment International Tbk, 13 Desember 1983, dengan nama California Pioneer Chicken. Tahun 1988 mengganti nama menjadi California Fried Chicken. Soal rasanya, nggak kalah kok dari restoran ayam asal Amerika
Harganya juga ringan di kantong + dilengkapi fasilitas Free Hot spot dgn kecepatan yang cukup lumayan

Gw sendiri kemarin2, waktu lagi nginep di rumah om gw di Cikupa, Tangerang; sempat makan CFC. Pengen nyobain sih ayamnya gimana rasanya, mengingat CFC udah mulai kalah suara sama KFC dan McDonald's. Ini beberapa menu-menu di CFC:

Fried Chicken

Onion Rings --> gak ada baik di KFC atau McD nih

Yang beda lagi, CFC punya menu-menu 'gorengan' alias mie goreng, nasi goreng, spaghetti goreng.


Gimana rasanya?

Saat gw mampir ke CFC, gw sempat pesan nasi+fried chicken sama spaghetti goreng. Ayamnya sih memang menurut gw kalah sama KFC, rasa gurih dari bumbu kurang. Sisi baik, rasa ayam alami banget deh jadinya. Ayamnya crispy banget, kalau gw bilang setara lah rasanya sama ayam goreng McD

Spaghetti goreng pun tak luput dari lidah gw. Nih menu emang unik. Spaghetti yang merupakan bahan makanan ala Eropa dimasak ala Jawa. Dimasak dengan sayur sawi hijau (cai sim), kol, baso ayam, dan daging ayam. Enak loh! Rasanya mirip mie goreng Jawa, tapi karena spaghetti jadi kenyal2 gitu. Manis dan asinnya pas. Enak. Sayangnya porsinya dikit untuk perut kayak gw :P

Tak lupa gw akhiri dengan Calblend Float, minuman jeruk dengan es krim vanila di atasnya. Segar! Tapi rasa jeruknya berasa kayak sirup jeruk gitu. :P


Ada juga menu-menu cemilannya, kayak kentang goreng, californian roll (gw belum pernah coba), sate bakso (bakso ayam goreng 3 pcs ditusuk pakai tusuk sate), chicken strips (semacam otak-otak ayam). Favorit gw sate bakso dan somay goreng (tapi sayang menu somay goreng udah gak ada).

Menu-menu lain ala restoran fast food lain juga ada, kayak burger, spaghetti lada hitam, chicken steak (lebih mirip nugget sih), chicken kranz (fillet ayam tanpa tulang). Tapi gw belum pernah nyobain :P. Minumannya juga macam2, ada milkshake, avocado float, dsb.

Untuk harga, gw gak setuju ah kalau ringan. Lumayan juga, kayak spaghetti goreng sekitar 15an ribu, ayam+nasi bisa belasan ribu juga. Tapi ada juga sih paket hemat di bawah ini:


Secara keseluruhan, oke juga sih makan di sini. Favorit gw: spaghetti goreng + sate bakso + calblend float.

Kapan2 cobain deh! :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar